Bank Sulselbar Salurkan Kredit Rp20,9 Triliun hingga September 2021

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:28 WIB
"Untuk pemulihan ekonomi, dukungan kepada para pelaku usaha atau pengusaha sektor riil diperlukan, salah satu cara untuk dapat menggerakkan sektor riil adalah dengan meningkatkan daya beli masyarakat, kredit konsumtif inilah yang menjadi penggerak untuk memulihkan perekonomian khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," tambah Yulis.

Lebih jauh, dia menjelaskan ada beberapa langkah yang akan dilakukan agar kredit Bank Sulselbar tetap tumbuh dan berjalan sesuai target. Pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan kualitas kredit ke sektor-sektor ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 melalui supervisi dan monitoring serta pendampingan untuk dapat bertahan melewati krisis ekonomi.

Tak hanya itu, Bank Sulselbar juga akan tetap mendorong penyaluran atau ekspansi kredit produktif terutama kepada sektor-sektor ekonomi yang dinilai masih prospektif dan berpeluang tumbuh di tengah pandemi. Meski demikian, pengalokasian kredit terhadap sektor yang terdampak Covid-19 akan dilakukan secara hati-hati.



Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Bank Sulselbar Capem Daya Apresiasi Nasabah



Langkah selanjutnya adalah meningkatkan daya beli masyarakat dengan tetap menyalurkan kredit konsumtif karena merupakan penggerak utama dalam pemulihan perekonomian nasional, menjaga likuiditas dengan melakukan pembatasan atau penundaan investasi yang tidak prioritas, dan melakukan restrukturisasi kredit terhadap debitur yang terdampak Covid-19 sesuai ketentuan OJK.

"Kami juga akan mendorong peningkatan akses keuangan berbasis digital, melakukan efisiensi biaya Dana Pihak Ketiga, menjalankan business continuity plan (BCP) sesuai protokol Covid-19, antara lain physical distancing, work from home dan peningkatan imun pegawai," pungkas Yulis.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More