Dilaporkan Karyawan Sendiri, Dirut Garuda Indonesia Angkat Bicara

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:20 WIB
Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra buka suara terkait dengan dugaan liburan dengan memakai fasilitas perusahaan. Kabar ini mencuat setelah Serikat Karyawan Garuda Indonesia melayangkan surat ke Erick Thohir. Foto/Dok
JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, (GIAA), Irfan Setiaputra buka suara terkait dengan dugaan liburan dengan memakai fasilitas perusahaan. Kabar ini mencuat setelah Serikat Karyawan Garuda Indonesia melayangkan surat kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Terkait tuduhan karyawan tersebut, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menilai surat itu tendensius. Surat yang dimaksud berisikan dugaan penggunaan fasilitas perusahaan yang dilakukan Irfan dan keluarga saat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan Eropa saat menghadiri International Air Airport Association (IATA).



Perkara itupun dilayangkan Serikat Karyawan Garuda kepada Erick Thohir. Meski begitu, Irfan membantah adanya penggunaan fasilitas perusahaan. Menurutnya, perjalanan yang dilakukan hanya untuk menghadiri IATA

"Ini tendensius. Saya kira ini, tidak benar karena acara itu terkait IATA," ujar Irfan saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (27/10/2021).



Dari keterangan surat tersebut, Irfan bersama istri, anak, menantu, dan dua orang cucunya melakukan perjalanan saat menghadiri pertemuan IATA yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober 2021.

Awalnya, Irfan bersama keluarga menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA088, Jakarta-New York via Amsterdam pada 30 September 2021, namun begitu diubah menjadi Jakarta-New York via Incheon/Seoul untuk penerbangan hari sama dengan nomor penerbangan GA878.

Ketua Umum Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia, Dwi Yulianta pun mencatat bahwa penggunaan fasilitas perusahaan sudah diakui Irfan pada saat dilaksanakannya sharing session pada 25 Oktober 2021 lalu.

"Menyikapi pengakuan direktur utama Garuda Indonesia yang disampaikan pada saat sharing session bersama karyawan pada Senin, 25 Oktober 2021, terkait kehadirannya pada undangan pertemuan IATA yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober 2021 dan keberangkatan bersama keluarga," tulis Surat tersebut dikutip, Rabu (27/10).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More