Di Paviliun Indonesia COP26, RI Beberkan Aksi Iklim ke Dunia

Selasa, 02 November 2021 - 21:37 WIB
Indonesia telah membuktikan komitmen nyatanya dalam pengendalian perubahan iklim. Sebagai salah satu pemilik hutan tropis terbesar di dunia, Indonesia telah menunjukkan kepada dunia bisa menekan angka deforestasi ke titik terendah dalam 20 tahun terakhir. Indonesia juga telah melakukan rehabilitasi 3 juta hektarlahan kritispada 2010-2019.



Untuk itu dalam gelaran COP26 ini Indonesia meningkatkan ambisi iklimnya dengan targetkanNet Sink Carbonuntuk sektor lahan dan hutan selambat-lambatnya tahun 2030 (FOLU Net Sink 2030) dan Net Zero di tahun 2060 atau lebih cepat. Lebih lanjut, Alue mengatakan bahwa Indonesia memiliki pendirian yang kuat atas tujuan jangka panjang dan terus mendorong setiap bangsa untuk bekerja sama menyelamatkan bumi.

"Kami telah membagikan upaya kami dari apa yang kami janjikan, dan kami minta masyarakat global untuk melakukannya juga. Kepada semua peserta internasional, saya dengan senang hati menawarkan kepada anda semua untuk memberikan masukan tentang apa yang telah kami capai. Indonesia siap untuk mengambil tindakan lebih jauh dan lebih berani untuk bumi kita," kata Alue.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More