3 Tips Wujudkan Rencana Keluarga, Tabungan Dahsyat MNC Bank (BABP) Beri Keuntungan Lebih!

Senin, 17 Januari 2022 - 09:08 WIB
MNC Bank memiliki produk tabungan yang bisa membantu mewujudkan cita-cita keluarga, Tabungan Dahsyat Bundling. Foto/MNC Media/Ilustrasi
JAKARTA - Kehidupan berkeluarga akan berbeda dengan kehidupan saat masih lajang. Bagi Anda yang telah masuk ke tahap berkeluarga memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kewajiban sesuai dengan perannya.

Dengan memenuhi kewajiban ini diharapkan tercipta kondisi keluarga yang sejahtera. Salah satu cara meraih kesejahteraan dalam berkeluarga yaitu memiliki susunan rencana finansial.



Salah satu wujud susunan rencana finansial keluarga adalah membuka tabungan , menentukan pos pengeluaran, menetapkan rencana bersama hingga investasi. Berikut solusi perencanaan finansial yang bisa Anda terapkan:

1. Tentukan Prioritas



Setelah berkeluarga, Anda harus menyadari prioritas Anda akan berubah. Diskusi adalah hal kunci saat menetapkan prioritas keluarga.

Misalnya menabung untuk membiayai Kredit Pemilikan Rumah (KPR), membayar cicilan kendaraan, biaya pendidikan anak, asuransi jiwa dan investasi. Memastikan Anda memiliki prioritas yang sama dapat membantu menghindari perselisihan di masa depan.

2. Pembagian Pos Pengeluaran

Memiliki kesepakatan tanggung jawab pengeluaran rumah tangga merupakan salah satu hal krusial dalam rumah tangga. Kesepakatan ini dibentuk untuk menghindari tumpang tindih dan lepas tanggung jawab.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More