Tidak Hanya Berbelanja, 4 Kegiatan Asyik yang Dapat Dilakukan di Pasar Rakyat

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:57 WIB
Kemudian untuk menjaga udara tetap segar dan bersih, di sekitar bangunan pasar ditanam pohon trambesi yang membuat kawasan ini terlihat hijau dan rindang.

Tak heran, jika kawasan Fresh Market Bintaro selalu ramai pengunjung, terutama di waktu weekend atau sore hingga malam, karena selain berbelanja di pasar tradisional, banyak juga yang menjadikannya tempat pilihan untuk nongkrong meluangkan waktu. Pasar ini dibuka dari pukul 03.00-22.00 WIB.

2. Ruang sosialisasi

Bukan hanya untuk melakukan interaksi sosial, pasar yang merupakan sarana umum juga bisa menjadi ruang untuk melakukan sosialisasi. Pasalnya, pasar rakyat yang merupakan sarana umum untuk pemenuh kebutuhan harian akan selalu ramai dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Misalnya, sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan 6M dan ajakan disiplin memakai masker. Ada juga sosialisasi yang dilakukan untuk para pedagang, seperti halnya workshop tentang digitalisasi dan literasi keuangan yang merupakan rangkaian acara dari Festival Pasar Rakyat 2021. Gelaran festival ini diselenggarakan oleh Adira Finance yang bekerja sama dengan Adira Finance Syariah, Titipku, RCTI+, Zurich Syariah, dan Gerakan Pakai Masker (GPM). Oleh karena itu, pasar menjadi salah satu tempat yang pas sebagai ruang sosialisasi informasi.

Selain ruang sosialisasi informasi, pasar rakyat juga menjadi ruang sosialisasi bagi komunitas dan publik. Seperti yang umum terlihat di Fresh Market Bintaro, di mana menjadi tempat yang pas bagi pejalan kaki dan para pesepeda beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Apalagi ditambah dengan tersedianya fasilitas khusus untuk memarkir sepeda persis di depan rumah makan atau kedai. Jadi saat sedang beristirahat, tak mesti khawatir dengan keberadaan sepeda yang terparkir dalam pandangan mata.

Meski terlihat sederhana, tetapi itu menjadi salah satu alasan bagi para pesepeda mau menghabiskan lelah mereka untuk bercengkerama di Fresh Market Bintaro ini.



Kegiatan FPR di Fresh Market Bintaro

3. Mencari inspirasi dalam berkreativitas
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More