Tidak Hanya Berbelanja, 4 Kegiatan Asyik yang Dapat Dilakukan di Pasar Rakyat

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:57 WIB
Saat bertandang ke pasar rakyat, para pengunjung akan disambut dengan berbagai aktivitas yang menarik perhatian. Mulai dari interaksi tawar-menawar antara pedagang dan pembeli, atau sendagurau antar pedagang, dan ragam aktivitas lainnya. Dengan segudang kegiatan tersebut, tentu pasar akan menghadirkan inspirasi dalam berkreativitas, misalnya membuat kerajinan tangan, atau menyalurkan hobi.

Nilai tambah lainnya di Fresh Market Bintaro, yang merupakan tempat memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ratusan kios dan lapak menjadi ladang usaha bagi mereka, sekaligus menjajakan beragam produk usaha kreatif hasil buah pikiran pelaku usaha tersebut. Dari batik sampai kerajinan, biji kopi hingga makanan olahan dapat ditemukan di sini. Semua pilihan tersebut juga dapat memberikan inspirasi untuk membuka usaha baru. Hal ini tentunya akan menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga turut membantu meningkatkan perekonomian.

4. Berinteraksi dengan para pelaku UMKM

Salah satu kegiatan menarik lainnya saat berada di pasar ialah berinteraksi dengan para pelaku UMKM. Dari mulai kegiatan tawar-menawar, berbagi informasi harga naik dan turun, hingga barang yang langka. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan perihal pembuatan kerajinan tangan dan resep untuk bahan masakan dari berbagai sayur yang ada.

Fresh Market Bintaro memiliki keunikan tersendiri sebagai sebuah pasar rakyat. Apalagi mereka memiliki 169 unit lapak kering dan 71 lapak basah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan belanja sehari-hari. Mulai dari daging, ikan, ayam, sayuran, buah, bumbu dapur, telor, tahu-tempe, hingga lapak khusus menjual sayuran organik.

Menariknya, Fresh Market Bintaro menempatkan lapak khusus ikan segar di dalam area berpendingin udara. Sebanyak 53 lapak khusus ikan menyediakan aneka ikan air laut, air tawar, dan olahan. Fresh Market Bintaro ingin menjadi sentra penjualan ikan segar, sesuai dengan tagline-nya 'Segar Setiap Hari'.

Lokasinya juga mudah dijangkau, karena pasar ini berada di sisi jalan utama Boulevard Bintaro Jaya membuat aksesibilitas menjadi mudah dijangkau dari berbagai arah. Apalagi, bersebelahan dengan dua distrik hunian, yaitu Emerald Bintaro dan Discovery Residences. Keberadaannya dapat menjadi pilihan utama berbelanja keperluan sehari-hari bagi para warga di kedua distrik hunian tersebut.

Sayangnya, eksistensi pasar saat ini cukup terancam dengan adanya pusat perbelanjaan lainnya. Untuk itu, Adira Finance menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat 2021 sebagai wujud dukungan menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik kreatif. Bukan hanya merasakan sensasi berbelanja di pasar rakyat, Anda juga bisa mengenali aplikasi Titipku yang merupakan Platform digital untuk mempertemukan pembeli dengan pedagang pasar rakyat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival Pasar Rakyat 2021 , Anda dapat kunjungi website Adira Finance di adira.co.id dan ikuti akun Instagram @adirafinanceid.

Wah ternyata banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pasar rakyat ya!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More