HIPMI Gelar Indonesia Economic Outlook 2022 Pekan Depan

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:26 WIB


Menurut Anggawira, Presidensi G20 menjadi momentum besar bagi Indonesia dan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional terhadap kemampuan RI menangani pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dunia akibat pandemi Covid-19. Indonesia akan memanfaatkan Presidensi G20 untuk menangani risiko ketimpangan pemulihan.

"Tiga isu utama diusung Indonesia, yaitu kesehatan global yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, serta transisi menuju energi yang berkelanjutan. Disinilah peran HIPMI sebagai asosiasi usaha untuk mendorong pelaku usaha agar memanfaatkan peluang yang ada di Indonesia seperti kesehatan, energi bersih, industri kreatif digital, serta berbagai sektor lainnya. Semuanya akan kami bahas di Indonesia Economic Outlook 2022," imbuhnya.

Dalam acara tersebut dijadwalkan hadir sejumlah narasumber yang mengisi serangkaian acara diskusi panel, dengan keynote speaker Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny Gerald Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, serta jajaran direktur jenderal dan deputi terkait.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More