Nah Loh! Konsumen Bingung, Ritel dan Produsen Bingung, Semua Bingung Gegara Minyak Goreng

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:46 WIB
"Hari ini kami distribusi 30 ton hanya di satu titik (di Pasar Kramat Jati) sedangkan kami ada enam pabrik, yakni di Jakarta, di Sumatra ada 2, Kalimantan 2, dan ada di Dumai. Nah ini di Jakarta 30 ton. Angka tiap pabrik beda-beda," kata Regional Sales Manager Apical Yosua Kurniawan kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Ihwal dugaan penimbunan minyak goreng oleh distributor, Yosua manampiknya. Bahkan, dia juga bingung kenapa setiap kali sales mendatangi ritel, stok selalu habis. "Itu kita sudah cek juga, kita bahkan sudah datangi itu kosong. Makanya kita bingung, itu barang ke mana?” tukasnya.

Guna menghindari adanya penimbunan oleh oknum tak bertanggung jawab, kata Yosua, distribusi dilakukan langsung ke masyarakat seperti melalui program operasi pasar. “Kita ke masyarakat aja, dari produsen langsung tanpa perantara, biar masyarakat juga dapat minyak," tandasnya.

Adapun minyak goreng yang didistribusikan oleh Apical terdiri dari minyak goreng curah seharga Rp10.500/kg dan minyak goreng kemasan sederhana Rp14.000/liter.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More