Ini Cara Bisnis Besar Sederhanakan Proses Transaksi, Dapat Ditiru UMKM, Loh!

Selasa, 01 Maret 2022 - 08:32 WIB
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bisnis yang dijalankan, di antaranya payment gateway dan juga disbursement.
JAKARTA - Era teknologi telah mengubah metode pembayaran transaksi secara lebih modern. Setiap orang dalam menjalankan bisnis dan transaksi tentu saja tidak ingin berbelit-belit dan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya. Terlebih lagi para pelanggan menginginkan pembayaran dengan sistem yang efektif dan efisien - tidak memakan banyak waktu.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bisnis yang dijalankan, di antaranya payment gateway dan juga disbursement. Kedua metode transaksi tersebut saat ini sedang tren dan banyak dipilih oleh para pengusaha besar demi mempermudah sistem penjualan mereka. Dengan kedua metode transaksi tersebut membuat para perusahaan besar lebih mudah dalam meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya.

Apapun transaksi yang dilakukan, payment gateway serta disbursement ini sangat efektif. Lalu, apa itu payment gateway dan juga disbursement? Mengapa banyak dipilih oleh para perusahaan besar?

Apa Itu Payment Gateway?

Payment gateway ini merupakan sebuah sistem pembayaran yang menghubungkan website atau aplikasi daring Anda ke berbagai lembaga dan instrumen keuangan. Hal ini ditujukan supaya customer dapat melakukan pembayaran dan bertransaksi langsung di platform Anda, dan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang seamless.



1. Sistem Keamanan Payment Gateway

Payment gateway ini juga memiliki sistem penunjang agar lebih maksimal dalam menerima transaksi kartu kredit, di mana merupakan transaksi yang paling rawan penipuan. Adapun beberapa di antaranya adalah address verification system yang merupakan sistem verifikasi tagihan secara otomatis untuk pihak penagih sesuai dengan data yang dimasukkan, misalnya saja nomor telepon, kartu kredit, email ataupun alamat penagih.

Selain itu, ada juga security code yang memungkinkan proses transaksi dengan keamanan tercanggih saat ini. Bahkan, ada juga 3D secure password yang merupakan sistem keamanan berlapis guna memastikan hanya pemilik kartu pembayaran yang digunakan yang dapat melakukan transaksi.

2. Cara Kerja Payment Gateway
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More