Telkom Dorong Produk UMKM Pesantren Agar Go Digital

Minggu, 21 Juni 2020 - 11:11 WIB
Telkom, kata dia, telah meluncurkan platform khusus pesantren sebagai solusi terkait proses pembelajaran online, pengembangan wirausaha dan UKM di Pesantren serta digitalisasi pesantren. Platform ini dimulai dengan pilot project di Pesantren Al Mizan yang terletak di Majalengka, Jawa Barat.

Komisaris Independen Telkom selaku Penggagas Gerakan 100 Smart City Indonesia dan Pakar ICT Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan pembelajaran yang sangat baik untuk penerapan Smart City.

Seperti halnya beberapa solusi adaptif yang sudah diterapkan di Provinsi Jabar di masa Pandemi Covid-19. Diantaranya Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat) dan 5 Command Center tersebar di beberapa Kota/Kabupaten.

Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Toto M Toha menekankan bahwa kekuatan utama dunia pesantren terletak pada nilai keikhlasan, kemandirian, ketawadhu’an dan kejujuran. Sekarang berkolaborasi atau “menikah” dengan berbagai keunggulan dunia modern.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More