Sukses Kelola dan Tingkatkan Produktivitas SDM, LPS Raih Anugerah Employer of Choice 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:06 WIB
Foto: Doc. LPS
JAKARTA - Produktivitas kerja karyawan wajib didukung oleh lingkungan kerja yang nyaman, aman dan juga kondusif untuk mendorong setiap pegawai untuk memberikan kinerja terbaiknya. Hal tersebut terus menjadi perhatian Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu lembaga pemerintah yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk menjaga stabilitas keuangan dan perbankan nasional.

Dengan komitmen tersebut, LPS terus berupaya untuk meningkatkan pengelolaan SDM untuk mendukung produktivitas para karyawannya.

Ini membawa LPS menjadi salah satu pemenang dalam ajang Indonesian Employer of Choice 2021 yang digelar oleh SWA Media Group.

“Pencapaian LPS tersebut antara lain, didukung dengan peningkatan efektivitas operasional lembaga, terutama di saat pandemi,” ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih melalui keterangan tertulis, pada Jumat (20/5/2022).

Penghargaan ini didasarkan pada komitmen LPS untuk terus membangun dan menjaga engagement pegawai. Engagement pegawai tersebut mencakup berbagai aspek, antara lain Clear and Promising Direction atau Rencana Strategis (Renstra) yang efektif dan efisien, Confidence in Leader atau terus mengasah soft skill leadership agar setiap pimpinan dapat lebih cakap dan tangkas dalam mengelola unit kerja yang dipimpinnya.



Berikutnya adalah aspek Quality and Customer Focus atau komitmen penuh dalam hal pelayanan kepada masyarakat, kemudian aspek Respect and Recognition atau implementasi nyata nilai ICare (Integrity serta aspek Collaboration, Accountable, Respect dan Excellence), Development Opportunities atau kesempatan luas untuk mengembangkan karir melalui jalan mutasi, kenaikan pangkat dan promosi jabatan.

“Kami juga memiliki program Pay and Benefits atau penerapan remunerasi berdasarkan kinerja, program pensiun serta bantuan kesehatan, subsidi bunga pinjaman dan juga asuransi kesehatan,” jelasnya.



Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih (foto: doc. LPS)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More