Siklus Saham untuk Pemula dari MotionBanking

Sabtu, 28 Mei 2022 - 12:56 WIB
MotionBanking mengadakan promo menarik bagi para nasabah pengguna MNC Play & MNC Vision. Foto/Ist
JAKARTA - Bagi sebagian orang, bermain saham merupakan ladang yang baik untuk menghasilkan pendapatan tambahan maupun mendapatkan keuntungan dengan cara yang cepat. Namun terdapat dua istilah berbeda dalam dunia saham yang terkadang belum dipahami oleh pemula, yaitu trading saham dan investasi saham . Apa ya yang membedakan kedua hal tersebut?



Secara singkat, investasi saham dapat diartikan sebagai membeli saham dari suatu perusahaan dan menahannya untuk jangka waktu yang lama dengan tujuan menciptakan keuntungan dalam jangka panjang. Sedangkan trading saham bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas menjual dan membeli saham dengan memperhitungkan perbandingan harga jual dan harga beli.

Bagi Anda para pemula yang berniat untuk terjun ke dunia saham, ada baiknya jika mempelajarinya terlebih dahulu. Analisis teknikal dan fundamental memang penting dalam bermain saham, tetapi memahami siklus saham juga tidak kalah penting lho! Simak yuk 4 siklus saham berikut ini:

1. Akumulasi



Pada fase ini, biasanya harga saham sudah turun sehingga dianggap cukup murah untuk dibeli. Akibatnya permintaan beli lebih dominan dibandingkan dengan permintaan jual. Berdampak pada kenaikan harga saham meskipun belum terlihat signifikan.

2. Markup

Harga saham sudah mulai naik. Pada fase ini, banyak trader saham yang mulai ikut melakukan pembelian sehingga harga saham akan naik dengan lebih cepat.

3. Distribusi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More