Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka! Cek di Sini Cara Daftar dan Syaratnya

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:51 WIB
Pemerintah membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 32 hari ini. Foto/ANTARA/Wahyu Putro A.
JAKARTA - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 32 dibuka mulai hari ini, Rabu (8/6/2022). Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.



"Yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai! GELOMBANG 32 DIBUKA!!! Yuk langsung klik "Gabung Gelombang" sekarang!!! Jangan kelamaan supaya #SiapDariSekarang!!!!," tulis caption postingan @prakerja.go.id dikutip MPI, Rabu (8/6/2022).

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

"Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan," dikutip dari keterangan di laman resmi www.prakerja.go.id .



Berikut merupakan syarat untuk daftar program Kartu Prakerja dilansir dari laman resminya:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More