Update Harga Pertalite dan Pertamax Hari Ini, Ada yang Berubah?

Senin, 20 Juni 2022 - 12:52 WIB
Harga Pertalite dan Pertamax masih terpantau stabil dan belum mengalami perubahan harga hingga Senin (20/6). FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Harga Pertalite dan Pertamax masih terpantau stabil dan belum mengalami perubahan harga hingga Senin (20/6). Banyak isu yang sempat mencuat dan dikhawatirkan berpengaruh terhadap harga BBM terutama milik Pertamina ini, misalnya saja isu penerapan cukai BBM. Kementerian Keuangan sendiri membantah adanya hal tersebut.

Kemudian, pembelian Pertalite juga disebutkan bakal diatur karena banyaknya mobil-mobil mewah yang mengkonsumsi BBM subsidi ini. Aturan pembelian ini masih digodok oleh pemerintah serta Pertamina.



Lantas, berapa harga Pertalite dan Pertamax saat ini? Mengutip laman resmi Pertamina, harga Pertalite masih dipatok Rp 7.650 per liter. Pertalite merupakan Jenis BBM Penugasan Khusus (JBKP) sehingga perubahan harganya dipertimbangkan secara khusus oleh pemerintah.

Sementara untuk Pertamax, harganya bervariasi tergantung daerah, mulai dari Rp 12.500 hingga Rp 13.000 per liter. Harga Pertamax ini terakhir kali disesuaikan per 1 April 2022.





Adapun, inilah daftar harga BBM Pertama di seluruh Indonesia hari ini (per liter).

Sumatera

Aceh Rp 12.500
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More