Jangan Sampai Mati Total, Ini 3 Tanda Anda Harus Ganti Ponsel Baru

Senin, 04 Juli 2022 - 19:42 WIB
Ada promo dari MNC Bank untuk pembelian ponsel baru. Foto/Ist
JAKARTA - Pemeran Steve Rogers dalam film Captain America, Chris Evans beberapa pekan lalu menjadi sorotan karena dirinya baru saja mengganti ponsel iPhone 6s yang ia pakai selama tujuh tahun. Alasan pemeran Captain America ganti ponsel bukan karena ingin tampil modis atau mencari teknologi terbaru, melainkan karena baterai ponsel lamanya rusak. Bagi Chris untuk mengganti ponsel bukanlah hal yang sulit karena ia memiliki penghasilan belasan juta dollar Amerika Serikat untuk satu film.



“Kita telah melalui perjalanan yang liar. Beristirahatlah, kawan,” ujar Chris Evans dalam unggahan Instagram.

Meski tidak harus berganti setiap tahun, pengguna ponsel wajib mengetahui usia ponsel yang mereka gunakan melalui tanda-tanda selama pemakaian. Jangan sampai ponsel yang Anda miliki mati total atau baterainya sulit untuk diisi ulang seperti yang dialami Chris Evans. Berikut adalah tanda-tanda yang harus Anda perhatikan untuk menghindari ponsel mati total.

1. Gangguan Layar



Untuk sebagian ponsel, gangguan pada layar seperti tidak fokus, retak, hasil foto tidak terlihat jelas bukan masalah besar karena ponsel tetap menyala dan berjalan normal. Namun ini menjadi tanda pertama nyawa ponsel Anda sedang dalam bahaya.

2. Baterai Cepat Habis

Tanda berikutnya yang menunjukkan Anda perlu membeli ponsel adalah baterai cepat habis dalam waktu singkat seperti yang dialami Chris Evans. Baterai lithium-ion yang digunakan banyak ponsel memang memilki umur pemakaian dan kapasitas. Oleh sebab itu setelah beberapa waktu kapasitas baterai tentu akan berkurang.

3. Tidak Mendapat Support Terbaru
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More