Ga Usah Khawatir Belanja Tengah Bulan, Ini yang Wajib Anda Siapkan

Sabtu, 16 Juli 2022 - 09:17 WIB
Untuk melengkapi keceriaan Anda belanja, MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group menyiapkan program menarik. Foto/Dok
JAKARTA - Tiap bertemu tanggal gajian serasa jadi sultan sehari! Bisa belanja ini itu sesukanya, tapi tidak jarang ketika memasuki pertengahan bulan uang di kantong makin menipis. Kondisi ini tentu saja menjadi tantangan. Euforia sesaat sering membuat orang kesulitan di tengah bulan.



Sebenarnya hal tersebut bisa disiasati jika mampu mengelola keuangan dengan tepat. Kita masih tetap bisa memenuhi kebutuhan harian dengan aman dan harga terjangkau hingga akhir bulan dengan cara berikut:

1. Membuat Daftar Prioritas

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatur keuangan saat pertengahan bulan adalah membuat daftar prioritas. Dengan daftar prioritas, Anda dapat menghindari belanja yang tidak terduga.



2. Mengatur Waktu Belanja

Untuk menyiasati kondisi ini dan menghemat pengeluaran, belanja lah saat ada periode promo. Promo bisa datang dari merchant, jasa pembayaran atau jasa pengiriman. Dengan hal itu Anda bisa menekan pengeluaran di tengah bulan.

3. Pilih Platform Tepercaya

Gunakan platform yang memang benar-benar kredibel. Belanja di platform terbaik akan memberi rasa aman dan nyaman. Selain itu mereka sering memberikan program menarik dari potongan harga barang hingga ongkos kirim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More