Harga Tiket Pesawat Garuda Mahal, Erick Thohir Punya 3 Jurus Bikin Lebih Murah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:25 WIB
Ada tiga strategi yang ditempuh Kementerian BUMN untuk menekan harga tiket pesawat. Menteri BUMN Erick Thohir meyakini strategi tersebut mampu menjawab dua sebab utama naiknya harga tiket pesawat. Foto/Dok
JAKARTA - Ada tiga strategi yang ditempuh Kementerian BUMN untuk menekan harga tiket pesawat . Strategi tersebut di antaranya suntikan anggaran negara, tambahan jumlah pesawat, dan harga sewa pesawat sesuai pasar.



Menteri BUMN, Erick Thohir meyakini strategi tersebut mampu menjawab dua sebab utama naiknya harga tiket pesawat. Dia mencatat masalah fundamental naiknya tiket pesawat lantaran mahalnya harga avtur dan jumlah pesawat yang tidak maksimal di daerah tujuan tertentu.

"Sesuai instruksi Presiden bagaimana kita bisa menekan harga tiket agar lebih murah," ungkap Erick Thohir saat konferensi pers di Istana Negara beberapa waktu lalu, dikutip Rabu (31/8/2022).





Berikut penjelasan tiga strategi Kementerian BUMN:

Garuda Indonesia Dapat Suntikan Dana

Setelah Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Garuda Indonesia Tbk, pemerintah melalui Kementerian Keuangan memberikan dana sebesar Rp 7,5 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada emiten bersandi saham GIAA itu.

Dana tersebut sebagianya akan dialokasikan untuk penambahan armada pesawat. Adapun PMN diperkirakan dicairkan pada Oktober hingga November tahun ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More