Daftar dan Harga Produk Pertamina 2022, Mulai dari BBM hingga LPG

Minggu, 18 September 2022 - 22:03 WIB
Pertamina menghasilkan beragam produk dari hasil pengelolaan tambang minyak dan gas bumi di Indonesia. Berikut daftar harga produk BBM milik pertamina, dan juga LPG. Foto/Dok
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Produk dari Pertamina yang diketahui masyarakat seperti Bahan Bakar Minyak atau BBM (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex) dan LPG yang biasanya ditemui di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau agen-agen LPG.



Produk Pertamina dibagi menjadi tiga jenis yaitu jenis BBM, Non BBM, dan petrokimia. Produk BBM pertama ada gasoline series seperti Premium 88, Pertalite 90, Pertamax 92, dan Pertamax Turbo 98. Kedua ada gasoil series seperti BioSolar, Dexlite, Pertamina DEX. Ketiga kerosene (minyak tanah). Keempat ada avtur. Dan kelima IFO (HSFO) dan MFO low sulphur.



Untuk produk non-BBM seperti LPG , Paraxylene, Benzene, Green Coke, Aspalt, Solvent series (SBPX, LAWS, Solphy, Minarex, Minasol, Smooth Fluid), dan Lube oil base (HVI’s, VCBS, EXDO, dan Paraffinic Oil). Sementara untuk produk petrokimia Pertamina memproduksi Propylene, Polytam dari kilang eksisting.



Berikut daftar lengkap produk BBM yang dihasilkan Pertamina beserta harganya:

- Pertamax Turbo:

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam : Rp15.900

Provinsi Sumatera Utara : Rp16.250
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More