Bank Raya Bakal Tambah Modal lewat Rights Issue

Kamis, 29 September 2022 - 22:13 WIB
RUPSLB Bank Raya setujui perseroan untuk melakukan rights issue. Foto/Dok
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB ) PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menyetujui penambahan modal lewat rights issue dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 3,5 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Direktur Keuangan Bank Raya Akhmad Fazri mengatakan, rights issue telah disetujui sebanyak 13,39% dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan.



"Sesuai keputusan RUPSLB telah disetujui untuk penerbitan sebanyak-banyaknya 3,5 miliar atau 13,39% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan pada tanggal 31 juli 2022. Jadi sudah disetujui oleh RUPSLB yang baru saja dilaksanakan," jelas Akhmad Fazri dalam Press Conference RUPSLB Bank Raya, Kamis (29/9/2022).

Akhmad menambahkan, dana yang terhimpun dari rights issue akan digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan melalui penyaluran kredit serta untuk memenuhi ketentuan modal inti minimum berdasarkan POJK No.12/2020.

Sebelumnya, manajemen AGRO menjelaskan, penetapan jumlah dan harga pelaksanaan akan memperhatikan kondisi terakhir, seperti kondisi makro ekonomi, industri perbankan dan pasar modal, kondisi fundamental dan kinerja perseroan, volatilitas harga saham perseroan, serta masukan dari para pemegang saham.



Agenda lainnya yang dibahas pada RUPSLB kali ini adalah perseroan melaporkan pelaksanaan perubahan alamat kantor pusat dan melakukan Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan Dalam Rangka Penyesuaian KBLI-2020.

“Perpindahan kantor pusat Bank Raya ke Menara BRILiaN adalah dalam rangka sinergi BRI Group sejalan dengan transformasi bisnis Bank Raya menjadi bank digital. Harapannya setelah menempati kantor baru pekerja dapat lebih produktif dengan akses ke ekosistem BRI Group yang lebih dekat,” jelas Akhmad Fazri.

Dalam RUPSLB kali ini, perseroan juga melaksanakan perubahan susunan pengurus perseroan. Dengan disetujuinya RUPSLB 2022, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More