Teken MoU dengan Intel, MNC Group Akselerasi Transformasi Digital di Indonesia

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:43 WIB
President Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk Mashudi Hamka mengatakan, MoU dengan Intel untuk mempercepat transformasi digital. Foto/MPI
JAKARTA - MNC Group melalui anak perusahaannya, PT Infokom Elektrindo, menjalin kerja sama dengan Intel Corporation untuk mewujudkan smart infrastructure digital transformation. Kerja sama itu dituangkan dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU), hari ini, Selasa (4/10/2022).



President Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk Mashudi Hamka mengatakan, penandatanganan tersebut merupakan langkah tepat untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

"Kami berharap kerja sama dengan Intel bisa mentransformasi digitalisasi di Indonesia secara lebih cepat lagi," kata Mashudi di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, transformasi digital merupakan upaya yang perlu dipercepat di Indonesia agar tidak ketinggalan dengan negara lain. Digitalisasi harus diterapkan di semua sektor kehidupan.



"Kan transformasi digital telah terjadi di mana-mana dan Indonesia tidak boleh ketinggalan dalam mengadopsi teknologi digital di semua sektor," katanya.



Dalam kerja sama antara PT Infokom Elektrindo dan Intel Corporation terdapat tiga poin utama, yakni:

1. Explore pengembangan ICT untuk sektor IOT, perbankan, agrikultur, dll dengan Infokom sebagai key teknologi enabler.

2. Lido SEZ sebagai lokasi ICT dan smart infrastruktur use case yang menjadi referensi nasional.

3. Potensi pengembangan R&D Facility Intel di technopark Lido SEZ untuk mendukung use case smart infrastructure.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More