Petani Milenial Didorong Bangun Kelembagaan Berbasis Korporasi

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:49 WIB
Direktur Puspa Agro, Agus Muslim menambahkan apabila petani muda milenial ingin memperluas pasar secara ekspor maka dapat dijembatani oleh Puspa Agro, dengan memperhatikan kesediaan produk yang ada dan trading kebutuhan di pasar.

Pengusaha milenial pertanian, Bagas Alimpad mengatakan sebagai pelaku usaha tentunya tidak hanya fokus pada bagaimana mengelola finansial yang baik supaya mendapatkan keuntungan yang maksimal, tapi juga harus memperhatikan SDM-nya. “Pengelolaan SDM yang baik, akan menghasilkan sebuah hasil kerja yang baik pula,” kata Bagas.

Acep Hariri menambahkan, workshop tersebut membuka peluang sangat luas bagi para koordinator komoditas, atas hadirnya Kadin dan Pasar Komoditas Nasional (Paskomnas). “Kadin siap memfasilitasi dalam komunikasi dengan para relasi atau offtaker. Kadin juga memberikan masukan kepada para pengusaha petani muda milenial agar memperhatikan pembukuan dalam menjalankan usahanya dan cashflow dapat terlihat jelas,” katanya.

Selain itu, kata Acep Hariri, Paskomnas juga mendukung para pengusaha muda milenial ini nantinya sebagai pelaku ekspor. “Apabila masih mengalami kesulitan dalam hal regulasi dan spesifikasi produknya, dapat berkomunikasi dan belajar melalui Paskomnas,” katanya.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More