Tak Pernah Kuliah, Ini Deretan Miliarder Amerika dengan Harta Ratusan Triliun

Minggu, 23 Oktober 2022 - 10:20 WIB
Ada anggapan bila ingin sukses, maka Anda harus berpendidikan tinggi. Tapi hal itu tidak berlaku bagi deretan miliarder Amerika Serikat (AS) ini, yang punya harta ratusan triliun tanpa pernah merasakan kuliah. Foto/Dok
JAKARTA - Ada anggapan bila ingin sukses, maka Anda harus berpendidikan tinggi. Tapi hal itu tidak berlaku bagi sebagian orang terkaya Amerika Serikat (AS) , yang sukses membangun kekayaan mereka tanpa memiliki gelar sarjana.



Tidak pernah menginjak bangku kuliah, deretan miliarder AS ini hanya berbekal ijazah sekolah menengah. Salah satunya seperti Jimmy John Liautaud yang membuka restoran Jimmy John’s sandwich pertamanya pada Januari 1983, hanya beberapa bulan setelah dia lulus dari sekolah menengah.

Mempunyai ayah seorang veteran Angkatan Darat, Liutaud diberikan pilihan apakah akan mendaftar kuliah atau memulai bisnis setelah lulus sekolah menengah. Lalu, dia memilih yang terakhir.





Liautaud mengalami kesulitan belajar saat di kelas sekolah menengah karena disleksia yang tidak terdiagnosis. Dia adalah anak jalanan sejati yang tumbuh di Cary, Illinois, dimana mengajarinya banyak hal tentang hierarki, kehormatan dan efisiensi serta komitmen dengan apa yang dipilih.

"Anda harus melangkah lurus di jalan," kata Liautaud, menceritakan pelajaran yang ia terapkan untuk menjadi pengusaha sukses.

"Ketika Anda mengatakan akan bangun pada pukul tiga, Anda harus memulainya pada pukul tiga. Ketika Anda mengatakan Anda akan melakukan sesuatu, Anda harus melakukannya," tegasnya.

Saat ini kekayaan Liautaud bernilai hingga USD1.7 miliar, Ia merupakan salah satu dari 24 miliar yang hanya lulusan sekolah menengah dan tidak pernah kuliah dari total 700 miliarder Amerika (tidak termasuk mereka yang mendaftar dan putus sekolah seperti Mark Zuckerberg atau Bill Gates).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More