Daftar Miliarder Amerika Terkaya dengan Harta Warisan

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:42 WIB
loading...
Daftar Miliarder Amerika Terkaya dengan Harta Warisan
Miliarder ini menjadi salah satu yang mendapatkan hartanya dari warisan, dimana Rob Walton bersama dengan perusahaan keluarga miliknya baru saja menawar tim NFL Denver Broncos senilai USD4.65 miliar. Foto/dOK
A A A
NEW YORK - Miliarder ini menjadi salah satu yang mendapatkan hartanya dari warisan , dimana Rob Walton bersama dengan perusahaan keluarga miliknya baru saja menawar tim NFL Denver Broncos senilai USD4.65 miliar. Berikut daftar ahli waris lain yang menempati peringkat tertinggi dalam daftar Forbes.

Kejutan dalam dunia olahraga belum lama ini terjadi saat sebuah grup besar yang dipimpin oleh pewaris Walmart, Rob Walton memenangkan perang penawaran untuk tim NFL Denver Broncos dengan nilai mencapai USD4.65 miliar. Angka kesepakatan ini cukup mencolok untuk menjadi pembelian tim olahraga termahal dalam sejarah.

Baca Juga: Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan

Putra tertua pendiri Walmart Sam Walton, ia mewarisi kekayaannya dan menjabat sebagai Chairman Walmart selama 23 tahun. Sekarang Ia memiliki harta kekayaan senilai USD57.2 miliar, serta menyandang gelar sebagai orang terkaya ke-15 di Amerika Serikat (AS) dan pewaris terkaya kelima di AS.

Selain itu ada juga beberapa kerabat Rob Walton yang masuk di antara daftar orang terkaya di Amerika. Kekayaan keluarga yang luar biasa menjadi ciri khas dari daftar orang terkaya di negara itu versi Forbes.

Salah satunya raksasa pertanian Cargill, perusahaan swasta terbesar di AS itu telah mendorong 12 ahli waris ke dalam daftar orang terkaya. Cicit pendiri W. W. Cargill masih memiliki hampir 90% dari bisnis yang ia dirikan pada tahun 1865.

Baca Juga: Harta Warisan Diego Maradona Jadi Rebutan Anggota Keluarganya

Beberapa ahli waris ini mengambil kendali atas bisnis yang mereka warisi atau secara radikal mengubahnya. Charles Koch dan ketiga saudara laki-lakinya mewarisi sebagian besar Koch Industries yang jauh lebih kecil ketika ayah mereka, Fred, meninggal pada tahun 1967.

Lalu ada Rupert Murdoch yang mewarisi dua surat kabar Australia ketika ayahnya meninggal dan dengan mereka memulai kerajaan media yang telah berkembang hingga mencakup Fox News, atau bisa dibilang jaringan TV kabel paling berpengaruh di AS.

Berdasarkan catatan Forbes, secara total harta 20 ahli waris miliarder terkaya di AS bernilai USD568 miliar. Angka tersebut setara 13,5% dari kekayaan USD4.2 triliun dari semua 701 miliarder AS, menurut perkiraan Forbes. Berikut profilnya dan dari mana uang mereka berasal.
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1743 seconds (11.97#12.26)