KB Bukopin Siap Lakukan Right Issue, KB Kookmin Bank Akan Suntikan Modal

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:26 WIB
KB Kookmin Bank telah menginvestasikan Rp1,46 Triliun pada Juli 2018 untuk mengakuisisi 22% saham KB Bukopin. Selanjutnya pada Juli dan September 2020, dilakukan peningkatan modal kedua dengan investasi senilai Rp3,64 triliun, sehingga kepemilikan saham KB Kookmin menjadi 67% dengan status pemegang saham pengendali.

Kemudian pada November 2021, KB Kookmin kembali melakukan peningkatan modal ketiga dengan menginvestasikan Rp4,72 triliun untuk memperkuat posisinya sebagai pemegang saham terbesar di KB Bukopin.

Indonesia sendiri telah ditetapkan sebagai 'pasar induk kedua' oleh KB Financial Group (KBFG) dan selanjutnya akan memusatkan kemampuan afiliasi dalam grup induknya. Sejauh ini, KBFG telah memasuki industri perbankan atau keuangan, konsumen atau sekuritas atau asuransi, dan berencana untuk mengamankan daya saing dengan cara yang berbeda dan unik dalam mempromosikan kemitraan aktifnya.

Hal ini dilakukan berdasarkan pengalaman sinergi di Korea dan pemahaman tentang lingkungan dan peraturan setempat. Salah satu visi mereka yaitu 'One KB in Indonesia' untuk mengamankan daya saing yang berbeda dengan menciptakan sinergi antarafiliasi KB Financial Group termasuk KB Bukopin.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More