Ribuan KPM di Balikpapan dan Kawasan IKN telah Terima BLT BBM

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:10 WIB
Selain di wilayah Balikpapan, Kantor Pos Balikpapan juga menyalurkan BLT untuk KPM di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan jumlah penerima mencapai 10.960 penerima. Di mana hingga 26 September, sudah tersalur sebanyak 97,4%.

Perwakilan Kantor Pos Indonesia kabupaten PPU, Soni menuturkan timnya telah melakukan Pengantaran Uang BLT BBM kepada KPM yang berkebutuhan khusus, seperti lansia, sakit, atau disabilitas. “Mudah-mudahan amanah ini dapat kami salurkan dengan optimal dan juga dapat bermanfaat bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya.

(Baca juga:Legislator PAN Anggap BLT BBM Lebih Tepat Sasaran)

“Semua rasa peluh dan capek dalam perjalanan dalam menyalurkan dan pengantarkan uang BLT BBM terbayar dengan melihat ekspresi sumringah dan kebahagiaan dari para penerima, terutama yang diantarkan langsung,” kata Soni.

Sementara di Kabupaten Paser ada 10.488 penerima. Di dua lokasi ini penyaluran BLT juga dibantu petugas dari Kantor Pos Balikpapan dengan menggunakan sepeda motor trail, karena medannya yang berbukit, dan sempit, hingga menggunakan kapal kayu menyusuri muara. Sehingga dari tiga kabupaten dan kota ini, BLT BBM tersalurkan ke 31.982 keluarga penerima manfaat.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More