Genjot Pemasaran, Pertamina Fasilitasi UMKM Jualan lewat Live Shopping SMEXPO

Senin, 07 November 2022 - 16:23 WIB
Berdasarkan data Live Shopping yang telah berlangsung satu sesi dengan durasi 45 menit, N&N International berhasil memperoleh omzet sebesar Rp5,15 juta. Nurchaeti berhasil menjual 109 paket produknya. "Saya sangat senang terpilih menjadi UMKM yang live shopping di SMEXPO. Sangat senang karena bisa meningkatkan omzet penjualan," tuturnya.

Sebelum tampil di SMEXPO, N&N Internasional diajak oleh Pertamina untuk berpartisipasi pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan yang berlangsung 19-23 Oktober 2022 di ICE BSD. Di acara itu, Nurchaeti menerima pesanan sebanyak 60 ton per tahun ke Arab Saudi, 30 ton ke Turki dan 2 ton ke Norwegia dengan total transaksi mencapai hingga Rp17 miliar. Sebanyak 10 ton akan dikirim akhir November ini ke Turki dan Norwegia.

Sementara, Evi Susanto, pemilik Sobag, menuturkan dengan perhelatan SMEXPO, Pertamina telah membantu memperluas pasar UMKM. Sobag menjual tas tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikombinasikan dengan kulit sapi asli.

"Lewat tas tenun khas NTT ini, Sobag mengajak wanita Indonesia untuk lebih mencintai dan bangga menggunakan produk-produk dalam negeri. Selain berjualan offline, Sobag juga menjual produknya secara online dengan berkolaborasi bersama SMEXPO agar dapat menembus pasar yang lebih luas, mencakup pasar nasional dan internasional," paparnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More