IDSurvey Salurkan Dana Rp105 Juta untuk Korban Gempa, Erick Thohir: BUMN Pulihkan Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 21:12 WIB
BUMN ID Survey menyalurkan dana sebesar Rp105 juta untuk membantu korban gempa Cianjur. Foto/Ist
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perusahaan pelat merah telah menyalurkan bantuan pendanaan bagi korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Penyaluran anggaran melalui PT Bank BRI (Persero) Tbk. Anggaran tersebut berasal dari IDSurvey atau Holding BUMN Jasa Survei.

Erick juga memastikan BUMN fokus membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, hingga pelayanan kesehatan.



“Perusahaan BUMN perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ungkap Erick, Kamis (24/11/2022).



Senada, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto mengatakan, Tim Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN sudah menyalurkan dana sebesar Rp105 juta.

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu, 23 November, melalui Koordinator Tim Relawan BRI," ucap Rudiyanto.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Bahkan, bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali.



IDSurvey sendiri terdiri dari Biro Klasifikasi Indonesia, PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero). Manajer TJSL Biro Klasifikasi Indonesia Endah Mustika mengatakan pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Program TJSL BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip terintegrasi, terarah, terukur, hingga bisa dipertanggungjawabkan.
(ind)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More