Kementan Perkuat Sinergi dengan Pemprov Jatim bagi Petani Milenial

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:11 WIB
Kepala Bappeda Jatim Mohammad Yasin menyambut baik program Kementan bagi petani milenial. Pemprov Jatim akan mengoordinasikan berbagai pihak terkait untuk mendukung Program YESS. “Tentu dari berbagai sisi yang sesuai dengan kapasitas dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing dinas,” katanya.

Direktur Polbangtan Malang Setya Budhi Udrayana mengatakan sesuai arahan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi bahwa pengembangan kewirausahaan bagi petani muda harus terus dijalankan, karena mereka yang akan menjadi ujung tombak pertanian ke depan.

(Baca juga:Kementan Kawal Pertumbuhan Petani Milenial Banjar)

“Selain itu, petani milenial itu melek teknologi serta menyukai inovasi dan tantangan, sehingga usahatani yang digelutinya akan memiliki produktifitas yang tinggi,” kata Setya BU mengutip arahan Dedi Nursyamsi.

Menurutnya, Polbangtan Malang selaku penanggung jawab kegiatan Program YESS di Jatim akan semaksimal mungkin menjalankan amanah untuk melaksanakan regenerasi pelaku pertanian melalui implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Utamanya, dukungan terhadap Program Strategis Kementan melalui regenerasi pelaku utama dan pelaku usaha pertanian,” kata Setya BU yang akrab disapa Uud.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More