PGE Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE dalam Kegiatan Operasi

Minggu, 11 Desember 2022 - 06:43 WIB


Keempat adalah Kategori Kinerja Pengendalian Pencemaran dan/atau Kerusakan Lingkungan Untuk Wilayah Kerja Belum Berproduksi mendapatkan Piagam Utama yang diberikan kepada PGE Proyek Hululais.

Ahmad Yuniarto menegaskan, PGE berkomitmen untuk memastikan implementasi ESG sebagai bagian terintegrasi dari bisnis panas bumi perusahaan. Penerapan aspek-aspek ESG ini, tegas dia, merupakan upaya dalam memberikan nilai tambah serta dukungan PGE pada program pemerintah terkait pemanfaatan energi baru terbarukan yang ramah lingkungan khususnya panas bumi.

PGE saat ini mengelola 13 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) dengan kapasitas terpasang lebih dari 1,8 GW, di mana 672 MW dioperasikan dan dikelola langsung oleh PGE dan 1.205 MW dikelola dengan skenario Kontrak Operasi Bersama.

Tercatat, kapasitas terpasang panas bumi di wilayah kerja PGE berkonstribusi sekitar 82% dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia. Sementara, potensi pengurangan emisi CO2 yang dihasilkan mencapai sekitar 9,7 juta ton CO2 per tahun.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More