Lampaui Target, Realisasi Investasi Tembus Rp1.200 Triliun di 2022

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:43 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat menjadi pembicara dalam seminar di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023). FOTO/dok. Humas Kementerian Investasi
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melaporkan investasi kuartal IV 2022 mencapai Rp1.200 triliun. Realisasi investasi tersebut melebihi target yang telah ditetapkan.

"Target investasi tahun 2022 insyaallah akan mencapai target Rp1.200 triliun. Ini perdana saya ngomong begini, dan ini adalah omongan resmi saya pertama bahwa realisasi investasi kita di tahun 2022 mencapai Rp1.200 triliun," ungkap Bahlil melalui pernyataannya, saat menjadi pembicara dalam seminar di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023).



Menurut dia capaian realiasi tersebut merupakan hasil kerja keras Kementerian Investasi/BKPM terutama dalam menuntas kanpersoalan investasi mangkrak dan hilirisasi industri yang terus didorong.

Selain itu, danya sistem Online Single Submission (OSS) yang menjadi platform satu pintu bagi kepengurusan izin usaha, merupakan penyelesaian pada persoalan ego-sektoral yang dulu seringkali menjadi kendala bagi pelaku usaha mengurus izin usahanya.





"Kabar baiknya lagi, capaian realisasi investasi kita di tahun 2022 ini kembali melebihi target dari Bapak Presiden Rp1.200 triliun lebih sedikit. Berapa lebihnya nanti akan kita umumkan di akhir bulan ini. Dan pertumbuhan ekonomi kita insyaallah masih di atas 5%. Yang pasti ini merupakan hasil kerja keras kita bersama di Kementerian Investasi dengan Kementerian/Lembaga lainnya," pungkasnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More