Deretan BUMN yang Punya Bisnis Rumah Sakit, dari Pertamina hingga Pelni

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:41 WIB
loading...
Deretan BUMN yang Punya Bisnis Rumah Sakit, dari Pertamina hingga Pelni
Sedikitnya ada lima BUMN yang memiliki bisnis Rumah Sakit (RS). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima BUMN yang memiliki bisnis Rumah Sakit (RS). RS milik BUMN itu tersebar di sejumlah Provinsi, mulai dari rumah sakit kecil hingga besar.

Agar lebih fokus dan efisien dalam bidangnya, Menteri BUMN Erick Thohir mencoba merombak dengan membentuk sebuah holding yang akan menyatukan rumah sakit milik anak cucu perusahaan BUMN.

Baca juga : Babak Baru Pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN

Adapun BUMN yang mempunyai bisnis rumah sakit di antaranya sebagai berikut :

1. Pertamina

Meskipun bukan perusahaan di bidang kesehatan, Pertamina merupakan BUMN yang memiliki jaringan terbesar dalam unit sektor usaha rumah sakit. Bisnis rumah sakit yang dikelolanya berada dibawah naungan PT. Pertamina Bina Medika.

Rumah sakit milik pertamina kini tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Balikpapan, Tarakan, Prabumulih Cirebon hingga ke daerah Cilacap.

2. Antam

Seperti halnya pertamina, perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini juga memiliki bisnis rumah sakit. Usaha rumah sakit milik PT. Antam ini terletak di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur yang bernama RS Antam Medika.

Untuk menunjang para pasiennya, rumah sakit Antam memiliki layanan umum yang cukup lengkap dan terdiri dari instalasi Gawat Darurat (IGD), jawat jalan yang terdiri dari poliklinik umum, poliklinikk spesialist serta poliklinikk subspesialis, rawat inap, rawat intensif (ICU,HCU, PICU dan NICU).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)