Dukung Pengembangan Industri Parekraf, Delto Teken MoU dengan Kemenparekraf

Kamis, 19 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Dukung Pengembangan Industri Parekraf, Delto Teken MoU dengan Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat menyaksikan penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dengan PT Deltomed Laboratories di Jakarta, Senin (16/1/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Deltomed Laboratories atau Delto bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerja sama pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Tanah Air.

Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah mendukung pelaksanaan event baik tingkat nasional maupun internasional yang berorientasi pada pengembangan parekraf di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyaksikan penandatanganan MoU pada Senin (16/1) mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud harmonisasi antara pemerintah dengan sektor swasta demi memajukan dunia pariwisata dan memutar kembali roda ekonomi kreatif RI yang sempat menurun selama pandemi.

“Dengan penandatanganan MoU ini, kami bekerja sama untuk penyelenggaraan event-event pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kerja sama ini merupakan kolaborasi yang bagus dan patut kita banggakan karena mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Menparekraf di Jakarta, dikutip Kamis (19/1/2023).

Penandatanganan MoU ini merupakan landasan bagi Deltomed dan Kemenparekraf dalam menggelar event dan juga memajukan destinasi pariwisata di seluruh Indonesia.

Hal ini juga diharapkan dapat membantu kementerian mendatangkan 7,4 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) yang menjadi target pemerintah di tahun 2023.



Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Deltomed Laboratories Junius Rahardjo menuturkan, kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen dan kontribusi perseroan dalam upaya mendukung pengembangan industri parekraf Indonesia.

Meski bergerak di bidang farmasi dan produk herbal, Delto selama ini menaruh perhatian dan kiprah yang cukup besar di dunia pariwisata, khususnya melalui wisata olahraga atau sports tourism.

Melalui merek Antangin dan merek-merek lainnya, Delto berpartisipasi dalam ajang MotoGP melalui Gresini Racing dan ajang bersepeda di antaranya “Antangin Bromo KOM Challenge”, “Antangin Tour de Ambarrukmo”, dan “Tour de Surakarta”.



Pada tahun ini, Antangin bersama Kojima dan Herbamojo juga resmi menjalin kemitraan dengan tim sepeda balap bergengsi Nusantara Cycling Team guna mendukung para atlet berprestasi di level internasional.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi perusahaan-perusahaan swasta lainnya dalam mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Junius seraya mengajak masyarakat untuk hidup sehat agar bisa berwisata dan mengunjungi destinasi-destinasi impian di Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)