6 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pembagian Angpao Imlek 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:28 WIB
loading...
6 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pembagian Angpao Imlek 2023
Tahun Baru Imlek 2023 akan segara tiba. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tahun Baru Imlek 2023 akan segara tiba. Biasanya, perayaan ini cukup identik dengan tradisi memberi uang atau biasa disebut bagi-bagi Angpao .

Pada perkembangannya, tradisi ini telah dilakukan secara turun temurun sejak dulu. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa dalam pemberian Angpao ini terdapat sejumlah ketentuan yang perlu diketahui.

Meski sifatnya tidak mengikat, namun akan lebih baik jika dilakukan sebagai bentuk untuk menghormati budaya yang sudah dijalankan secara turun temurun dari generasi ke generasi berikutnya.

Baca juga : Ada Pandemi, Angpao Imlek Lari ke Ecommerce

Berikut sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam pembagian angpao Imlek 2023.

1. Memilih Warna Kertas Angpao dengan Tepat

Saat memberikan Angpao Imlek, akan lebih baik untuk menggunakan warna merah dalam bungkusnya. Mengutip laman China Highlights, pilihan terbaik selain merah bisa juga menggunakan warna kuning atau keemasan.

Adapun alasannya sendiri karena warna-warna tersebut melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Selain itu, hindari untuk menggunakan warna putih. Sebab, warna tersebut identik dengan pemakaman.

2. Memberikan Angpao Dengan Kedua Tangan

Saat hendak memberikan angpao kepada seseorang, sebaiknya Anda melakukannya dengan kedua tangan. Mengutip laman Mashable, selain menunjukan kesopanan, hal tersebut juga memberi kesan hormat kepada mereka, terlebih bagi yang lebih tua.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.210#12.26)