Pergi ke Kandang Ayam Rumaiyah, Sri Mulyani Beri Bukti Nyata Manfaat Pajak

Minggu, 22 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Pergi ke Kandang Ayam Rumaiyah, Sri Mulyani Beri Bukti Nyata Manfaat Pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi usaha ternak ayam Rumaiyah di Malang, salah satu penerima manfaat pajak. FOTO/Instagram/@smindrawati
A A A
MALANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pergi ke kandang ayam Rumaiyah, di Malang, Jawa Timur memberikan bukti nyata manfaat pajak. Penerimaan pajak salah satu digunakan untuk memberikan bantuan bagi warga kurang mampu.

"Berkat pajak yang Anda bayarkan, keluarga Bu Rumaiyah, penerima bantuan di Desa Ngabab, Malang mendapatkan bantuan melalui @kemensosri untuk mengembangkan usaha ternak ayam keluarganya," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Malang, Minggu (22/1/2023).



Rumaiyah mendapatkan bantuan 500 ekor ayam yang jumlahnya mencapai Rp18 juta. Selain Bu Rumaiyah, 5.209 keluarga lain menerima bantuan dalam bentuk modal usaha sepanjang tahun 2022. Mereka adalah kelompok masyarakat miskin ekstrem yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan primer.

Selain modal usaha, 10.600 keluarga di Indonesia juga memperoleh bantuan rehabilitasi rumah sehingga mereka bisa memiliki rumah tinggal permanen yang layak huni, bu Rumaiyah salah satunya.



"Uang pajak Anda, secara nyata telah membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok masyarakat miskin. Lewat anggaran perlinsos tahun 2022 sebesar Rp461,6 triliun, kita gotong-royong membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Sri. "Pajak Anda telah turut mengurangi kemiskinan dan membangun Indonesia untuk terus maju," tutur Sri Mulyani.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)