Mau Cari Hunian yang Tak Bikin Waswas Soal Keamanan?

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:16 WIB
loading...
Mau Cari Hunian yang Tak Bikin Waswas Soal Keamanan?
Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kebutuhan hunian modern terintegrasi yang nyaman dan aman memang jadi kebutuhan mendesak untuk kaum urban pekerja dan keluarga muda di Indonesia. Saat ini, teknologi paling mutakhir dalam sistem keamanan hunian adalah building automation system (BAS).

Sistem keamanan itu merupakan sebuah program jaringan peralatan elektronik yang memonitor dan mengontrol sistem secara otomatis dengan penggunaan aplikasi software. Dengan teknologi ini, terciptalah sebuah hunian pintar yang disebut smart home atau smart building. BAS mampu menjaga keamanan gedung sekaligus melakukan penghematan energi. ( Baca juga:Corona Ganjal Pengelolaan Apartemen Negara oleh Swasta )

Di Cikarang, Jawa Barat, teknologi BAS sudah diaplikasikan di hunian ramah keluarga dalam mega-superblok Pollux Chadstone. Pengembangnya, PT Pollux Aditama Kencana yang merupakan anak usaha dari PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL), telah selesai melakukan pembangunan sekaligus serah terima unit apartemen Tower Christie pada Mei 2020.

Tower ini adalah bagian dari mega-superblok tersebut yang berupa mal, hotel, service apartment dan strata apartemen terintegrasi.

“Pollux Chadstone ini memang diperuntukkan menjadi area hunian ramah keluarga. Keseluruhan superblok Chadstone akan dilengkapi building automation system, yang memungkinkan untuk memonitor dan mengendalikan fasilitas hunian dan gedung secara otomatis,” ujar Jend (Purn) Timur Pradopo, Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk, pada keterangannya resminya, Selasa (14/7/2020).

Selain memiliki sistem keamanan dan CCTV 24 jam untuk mengantisipasi tindak kriminal, teknologi ini juga melindungi keamanan hunian, salah satunya dari bahaya korsleting listrik dan kebakaran. Alarm yang terintegrasi dengan power switch akan otomatis mematikan perangkat elektronik untuk semakin memberikan perlindungan maksimal. Segala kemudahan ini dapat diakses di telepon genggam.

“Dengan adanya sistem tersebut, penghuni dapat merasa tenang karena dapat memonitor situasi serta keamanan huniannya dari mana saja dan kapan saja hanya dengan membuka aplikasi di smartphone,” tambahnya.

Untuk menunjang teknologi building automation system tersebut, Pollux Chadstone pun sedang mengimplementasikan high technology fiber optic demi tersedianya internet 5G berkecepatan tinggi di Cikarang.

"Kami siap menjadikan Pollux Chadstone sebagai acuan bagi teman-teman pengembang nasional lainnya untuk memperhatikan ramah keluarga,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)