alexametrics

ESSA Siap Bangun Pabrik Amoniak Bulan Depan

loading...
ESSA Siap Bangun Pabrik Amoniak Bulan Depan
ESSA Siap Bangun Pabrik Amoniak Bulan Depan
A+ A-
JAKARTA - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyatakan, pada tahun ini akan memulai membangun pabrik amoniak dengan menghabiskan dana USD830 juta di Luwuk, Sulawesi Tengah (Sulteng).

VP Corporate and Investor Relations Surya Esa Perkasa Kanishk Laroya mengatakan, pembangunan melalui anak usahanya PT Panca Amara Utama sempat tertunda dari kuartal I menjadi pada Juni.

"Ada masalah dengan kontraktor, akhirnya ganti kontraktor dari lokal (domestik). Mungkin dalam minggu pertama atau kedua Juni tanda tangan kontrak, groundbreaking mobilisasi langsung mulainya September atau Oktober," ujarnya di Jakarta, Senin (25/5/2015).



Dia menjelaskan, adanya masalah akibat kontraktor menaikan harga EPC sebesar 15%. Kendati demikian, dengan kontraktor yang baru angkanya tetap sama yakni USD545 juta.

"Biaya EPC satu term dengan kontraktor baru, tidak ada kenaikan," jelas Kanishk Laroya.

Sementara perincian sumber dananya, perseroan sudah mengantongi sebesar USD73,8 juta. Selain itu tahun ini menargetkan perolehan dana sebesar USD140 juta yang akan didapat dari institusi finansial.

Selain itu, sebanyak USD509 juta sudah didapatkan melalui sindikasi pinjaman dari tujuh bank. Target pencairan dana USD140 juta diharapkan bisa sebelum November 2015.

"Sisanya tahun depan. Mulai beroperasi pabriknya pada September 2017 dengan kapasitas 700.000 ton, untuk tahun pertama 600.000 ton," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak