5 Miniatur Termahal di Dunia, Nomor 2 Dibanderol Rp112 Miliar: Lebih Mahal dari Benda Aslinya

Rabu, 25 Januari 2023 - 19:24 WIB
loading...
5 Miniatur Termahal di Dunia, Nomor 2 Dibanderol Rp112 Miliar: Lebih Mahal dari Benda Aslinya
Lamborghini Aventador kalah mahal dari miniaturnya. Foto/GuideAutoWeb
A A A
JAKARTA - Miniatur digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka rela mengeluarkan dana yang fantastis untuk mendapatkan koleksi miniatur dari karakter favoritnya, mulai dari karakter film Star Wars hingga mobil Lamborghini.

Baca juga: Ingin Bisnis Custom Miniatur Kendaraan? Perhatikan 2 Hal Ini

Nah beberapa koleksi miniatur ada yang terbilang langka, sehingga harganya pun semakin mahal. Meski punya harga selangit, minatur ini juga bisa dijadikan sarana investasi , bisa dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Mau tahu miniatur apa saja yang dibanderol mahal? Berikut ulasannya:

1. Miniatur Kota

Pada ajang pameran “Gulliver Gate” yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat, pada 2017, sekelompok seniman suskes menciptakan miniatur 300 landmark dan 50 kota di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai USD49 juta atau Rp735 miliar (kurs Rp15.000).

Miniatur yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare ini terlihat sangat detail bahkan persis seperti asli. Misalnya, situasi di Times Square di Kota New York, Amerika Serikat dengan segala aktivitas yang dilakukan oleh para warga. Selain itu, ada pula miniatur Taj Mahal di India, Gereja St Basil di Rusia, Menara Kembar Petronas di Malaysia, Patung Jesus di Brasil, Arc de Triomphe di Prancis, hingga anggota The Beatles saat melewati Jalan Abbey Road yang melegenda.

2. Miniatur Lamborghini Aventador

Miniatur Lamborghini Aventador berskala 1:8 dibanderol USD7,5 juta atau Rp112 miliar pada 2020. Harga itu lebih mahal dari mobil Lamborghini Aventador tipe J yang dibanderol cuma Rp2,8 juta (Rp42 miliar dengan kurs yang sama). Miniatur ini hampir seluruh bagiannya dibuat dari emas 24 karat. Bagian pintu, atap, wiper, serta spionnya juga terbuat dari emas. Kemudian, untuk jok serta lampunya dibuat dari batu mulia.

Miniatur Lamborghini Aventador Gold dapat dibuka dengan konfigurasi scissor dor, sama halnya dengan mobil asli. Miniatur mobil ini dibuat oleh Robert Culpen Engineering dari Jerman. Bahkan kotak display miniatur ini tercatat yang teraman serta mempunyai logo mewah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1685 seconds (11.210#12.26)