Hipmi Gandeng Berdikari Kembangkan Sektor UMKM

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:07 WIB
loading...
Hipmi Gandeng Berdikari Kembangkan Sektor UMKM
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) bekerja sama dengan PT Berdikari (Persero) mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang fokus di bidang pangan industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi, dan domba.

Sekretaris Jenderal BPP Hipmi, Bagas Adhadirgha, mengatakan PT Berdikari memberikan peluang kerja sama bagi pengusaha UMKM, baik berbadan usaha koperasi, badan usaha milik daerah (BUMD) ataupun perorangan. Bahkan, termasuk kerja sama pembangunan perumahan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang ada di daerah.

"Ini merupakan audiensi di salah satu target 20 BUMN roadshow program kerja Hipmi yang dilakukan oleh Bidang Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi, ke PT Berdikari sebagai langkah awal untuk bersinergi dan berkolaborasi antara Hipmi dan BUMN," ujar Bagas, dalam keterangan resminya, Selasa (14/7). ( Baca juga:Baru 8,7% UMKM yang Manfaatkan Fasilitas Keringanan Pajak )

PT Berdikari sendiri saat ini sedang membuat pilot project yang berfokus dalam bidang peternakan ayam. Pilot project tersebut berfokus di pabrik pakan ternak, rumah potong hewan, mesin tetas telur, pemanfaatan lahan tidur, optimalisasi aset properti, serta pengelolaan aset berupa pergudangan kandang dan lahan aset PT Berdikari di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama untuk pengembangan usaha dan kerja sama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku usaha UMKM yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

"Tentu peluang ini merupakan angin segar bagi pengusaha muda yang ingin memulai usaha di bidang peternakan industri dan perdagangan," ungkap Harry.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)