Pakai Resep Sukses Unicorn Asia, Aplikasi Fashion Lokal Ini Diunduh Jutaan Milenial dan Gen Z

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:41 WIB
loading...
Pakai Resep Sukses Unicorn Asia, Aplikasi Fashion Lokal Ini Diunduh Jutaan Milenial dan Gen Z
Besarnya populasi anak muda serta masifnya penggunaan internet dan media sosial di Indonesia merupakan peluang emas bagi pelaku usaha, termasuk di bidang fashion. Ilustrasi foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Besarnya populasi anak muda serta masifnya penggunaan internet dan media sosial di Indonesia merupakan peluang emas bagi para pelaku usaha, termasuk di bidang fashion.

Lili Style, platform aplikasi belanja fashion lokal, menangkap peluang tersebut untuk menggaet kalangan pecinta fashion milenial dan Gen Z di Indonesia.

Dalam waktu relatif singkat, LiLi Style menempati 10 aplikasi e-commerce teratas di PlayStore Indonesia, dengan lebih dari jutaan pengunduh (downloader) yang akan membawa fashion lokal ke level berikutnya.

Popularitas LiLi Style didapat melalui produksi konten yang menghasilkan tingkat interaksi tinggi pada komunitas wanita-remaja yang tertarik dengan dunia fashion. Beberapa konten tersebut antara lain “K-Style Hijaber”, “Ootd Hangout di Café”, “Outfit Tanggal Tua di bawah 100k”.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan opsi styling dengan item terjangkau yang merupakan hasil kurasi dari lebih 1.000 toko fashion lokal.



Aplikasi LiLi Style juga tidak membebankan biaya proses pembayaran atau biaya tambahan kepada pembeli seperti platform e-commerce lainnya.

Komisaris Lili Style, Zoey Lee, membagikan kiat perusahaan dalam melakukan penetrasi ke pasar Indonesia. Menurut dia, LiLi Style berfokus untuk memberikan inspirasi gaya fashion lokal terbaik dan pengalaman belanja online yang terjangkau.

“Tidak seperti negara Asia Tenggara lainnya yang mayoritas lebih mengikuti brand internasional, generasi wanita muda di Indonesia memiliki gaya dan selera unik tersendiri, dan hal tersebut hanya dapat dijawab oleh brand-brand lokal,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (26/1/2023).



Guna memenuhi hal tersebut di aplikasi LiLi Style, pihaknya berupaya keras agar pengguna dapat memiliki produk berkualitas dengan harga terjangkau. “Dalam beberapa minggu ke depan juga akan ada penawaran eksklusif dan event promosi lainnya," ungkapnya.

Pakai Resep Sukses Unicorn Asia, Aplikasi Fashion Lokal Ini Diunduh Jutaan Milenial dan Gen Z


Menurut Zoey, aplikasi LiLi Style hadir untuk menjadi 'sesuatu yang berbeda'. Untuk itu, pihaknya mengarahkan tim untuk menerapkan resep sukses dari perusahaan unicorn fashion wanita dengan valuasi lebih dari Rp10 triliun di Asia, termasuk juga fitur canggih kecerdasan artifisial atau AI (Artificial Intelligence) dalam kurasi rekomendasi style.

“LiLi Style akan terus berinovasi dalam sisi konten dan teknologi untuk mewujudkan visi menjadi destinasi utama belanja online fashion di Indonesia,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)