6 Fakta Penipuan Aplikasi XFA AI yang Diklaim Bisa Menggandakan Uang

Jum'at, 13 September 2024 - 18:24 WIB
loading...
6 Fakta Penipuan Aplikasi...
Ratusan pengguna aplikasi investasi XFA AI dalam sekejap kehilangan uang dalam jumlah miliaran. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Ratusan pengguna aplikasi investasi XFA AI dalam sekejap kehilangan uang dalam jumlah miliaran. Dompet saldo seluruh nasabah XFA AI tersedot habis menuju rekening tak dikenal dan tak bisa dilacak. Kejadian tersebut memicu kekhawatiran di kalangan pengguna. Banyak di antara mereka menilai langkah tersebut sebagai indikasi potensi penipuan.

Baca Juga: Lakukan Penipuan Trading Forex, WNA Nigeria Ditangkap Imigrasi Bandung

Melansir dari salah satu media nasional, Mona Green, yang mengaku sebagai konsultan senior XFA AI mengklaim terjadi serangan hacker sehingga mengharuskan mereka untuk melakukan verifikasi ulang agar dana investor tetap aman.

Baca Juga: Bareskrim Tetapkan 4 Tersangka Penipuan Online Jaringan Internasional Berkedok Loker Paruh Waktu

Namun, banyak investor melaporkan kendala dalam proses penarikan karena masalah sandi. Terindikasi bahwa XFA AI sebagai skema ponzi dengan iming-iming keuntungan besar.

Berikut fakta-fakta terkait investasi XFA AI, yang menawarkan penggandaan uang dilansir dari berbagai sumber;

1. Janji Bisa Menggandakan Uang

Platform ini menawarkan keuntungan yang terlalu tinggi dalam waktu yang sangat singkat. Misalnya, ada klaim bahwa pengguna dapat mengembalikan modal dalam 6 hingga 8 jam, yang secara logika sangat sulit terjadi dalam investasi yang sah. Janji keuntungan besar dalam waktu singkat ini sering kali menjadi tanda awal adanya skema Ponzi.

2. Penarikan Dana harus Verifikasi

Salah satu ciri umum dari platform investasi yang merupakan scam adalah penarikan dana yang bermasalah. Di XFA AI, banyak pengguna melaporkan bahwa proses penarikan dana sering tertunda dengan alasan adanya audit atau verifikasi tambahan. Taktik ini biasanya digunakan untuk menunda pencairan dana. Meskipun kita melakukan isi ulang, nantinya tetap tidak akan cair dan kita akan tertipu 2x.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)