Blusukan ke Pasar Cisalak Depok, Mendag Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Stabil

Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:53 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Cisalak Depok, Mendag Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Stabil
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengklaim harga bahan pokok terpantau stabil saat blusukan ke Pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat. Foto/Dok
A A A
DEPOK - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengklaim harga bahan pokok terpantau stabil saat blusukan ke Pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat. Diterangkan olehnya ada penurunan dan juga kenaikan kecil pada beberapa komoditas.

“Kalau harga-harga tadi kita lihat stabil, cabai keriting naik tapi sedikit, ada yang turun juga,” ujar Mendag Zulhas di Depok, Sabtu (28/1/2023).



Mendag menambahkan, ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga. "Cabai ada yang turun. Cabai hijau turun, cabai merah yang besar turun," jelasnya.



Sedangkan harga minyak goreng terpantau tidak mengalami kenaikan. Tapi Zulhas mengaku bahwa stok Minyakita mulai menipis di pasaran lantaran menjadi favorit warga.

“Stok di pasar berkurang, bukan berarti stoknya tidak ada, tapi karena semua orang kalau beli minyak goreng pasti ambil Minyakita” ujar Zulhas.

Kendati demikian, Zulhas akan berupaya untuk menjaga keamanan stok Minyakita di pasaran dengan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO).

“Tetap harus ditambah pasokan untuk menjaga stok dalam negeri. Sekarang DMO (domestic market obligation) sudah saya turunin," bebernya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)