Badan Otorita IKN Lantik 10 Pejabat Baru, Berikut Daftar Nama dan Jabatan

Senin, 30 Januari 2023 - 18:52 WIB
loading...
Badan Otorita IKN Lantik 10 Pejabat Baru, Berikut Daftar Nama dan Jabatan
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono melantik 10 orang yang akan menjabat sebagai Kepala Biro/Direktur Otorita IKN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) , Bambang Susantono melantik 10 orang yang akan menjabat sebagai Kepala Biro/Direktur Otorita IKN. Pelantikan didasarkan pada Keputusan Kepala Otorita IKN Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 6 Januari 2023.

Adapun Kepala Biro/Direktur Otorita IKN yang dilantik didasarkan pada hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh Panitia Seleksi yang terdiri dari Tim Sekretariat Kabinet dan unsur dari Otorita Ibu Kota Nusantara.



Lebih dahulu Badan Otorita IKN, juga melantik 5 pejabat pimpinan tinggi madya. Seperti sekretaris OIKN, Deputi, dan Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan yang direkrut menggunakan hak prerogatif Kepala Otorita.

Mengutip Perka Nomor 1 Tahun 2022 Bab II Pasal 4 tentang Susunan Organisasi, Badan Otorita terdiri dari Sekretariat IKN Nusantara, Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selanjutnya juga terdapat Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, serta Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan.

Adapun 10 orang yang dilantik sebagai kepala biro/direktur hari ini, di antaranya:

1. Muji Budda'wah, sebagai Kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan;
2. Tito Gesit Utiarto, sebagai Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa;
3. Agung Purnomo, sebagai Direktur Hukum;
4. I Made Suwarjana, sebagai Direktur Kepatuhan;
5. Agung Dodit Muliawan, sebagai Direktur Pengawasan dan Audit Internal;
6. Agustomi Masik, sebagai Direktur Perencanaan Makro;
7. Ferdinand Kana, sebagai Direktur Pengawasan, Pemantauan, dan Evaluasi;
8. Onesimus Patiung, sebagai Direktur Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana;
9. Pungky Widiaryanto, sebagai Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air; dan
10. Muh. Naufal Aminuddin, sebagai Direktur Pembiayaan.



Selain itu Otorita IKN juga sekaligus mengumumkan beberapa nama yang lolos seleksi untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) madya untuk menjabat sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, seperti Alimuddin, Muhammad Isradi Zainal dan Suggeng Chairuddin.

Kemudian Pemberdayaan Masyarakat dan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi seperti Agung Wicaksono, Rofyanto Kurniawan dan Tri Hartono Rianto.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0396 seconds (10.55#12.26)