FishLog Perluas Jaringan di Industri Perikanan Indonesia

Rabu, 01 Februari 2023 - 14:20 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Mengungkit Industri Perikanan)

Di tahun ini juga, FishLog mempersiapkan dan sudah memulai beberapa uji coba di beberapa negara, selaras dengan tetap memperkuat posisi FishLog di Indonesia melalui produk dan layanan dan juga menciptakan lebih banyak kolaborasi strategis. FishLog akan terus mendorong untuk bisa membuka peluang pasar global untuk Indonesia dan mengembangkan pasar rantai pasok global.

Dari ekosistem yang besar ini, Bayu menjelaskan bahwa banyak mitra yang telah terbantu dan dapat melakukan ekspansi bisnis yang mereka miliki. Seperti yang dirasakan oleh Hermanto, salah satu mitra FishLog di Ternate yang mengatakan, “Saya sudah cukup lama bergabung dengan FishLog dan saat ini FishLog menjamin penjualan ikan saya sehingga stok ikan terus berputar. Saya juga sangat terbantu dengan dukungan FishLog dalam mendapatkan sertifikasi dolphin sehingga saya lebih mudah melakukan ekspor ikan ke beberapa negara,” kata Hermanto.

Suharsono, mitra FishLog dari Timika juga mengakui bahwa sebelum bergabung dengan FishLog, dirinya kesulitan mendapatkan pendanaan. “Melalui Fishfin, saya dapat melakukan ekspor ikan ke Jepang dan melakukan perputaran dana untuk memaksimalkan proses produksi,” kata Suharsono.

Bayu mengatakan, kepuasan dari para mitra inilah yang mendukungnya terus melakukan penguatan dan perluasan bisnis untuk menjangkau lebih banyak lagi mitra yang terbantukan. “Dengan begitu, jaringan rantai pasok perikanan Indonesia akan tumbuh kuat dan dapat mempercepat realisasi terciptanya bulog-perikanan di Indonesia,” ujar Bayu.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)