Gandeng Archipelago International, airasia Super App Perluas Portofolio

Kamis, 02 Februari 2023 - 10:12 WIB
loading...
Gandeng Archipelago International, airasia Super App Perluas Portofolio
Airasia Super App menandatangani nota kesepahaman atau Mou dengan Archipelago International, Selasa (31/1/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Airasia Super App mengumumkan kemitraan dengan salah satu grup manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International.

Kerja sama dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Selasa (31/1).

Hadirnya kemitraan strategis ini telah memperluas portofolio airasia Super App dengan ketersediaan lebih dari 40.000 kamar di lebih dari 200 destinasi seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Kolaborasi ini juga menjadi salah satu upaya airasia Super App dalam mendukung target 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun ini yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Terutama, sejak dibukanya kembali pariwisata RI untuk turis asal China pascapandemi.

Adapun sejumlah properti terkemuka di bawah naungan Archipelago International yang dapat diakses oleh pengguna airasia Super App di antaranya Aston, The Alana, Kamuela, Harper, Quest, NEO, fave, dan Powered by Archipelago.

Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie menyambut gembira kolaborasi antara airasia Super App dengan Archipelago International.

“Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta menjadi kontribusi nyata kami bersama dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (2/2/2023).

Dengan luasnya jaringan konektivitas maskapai AirAsia serta keberagaman ekosistem yang dimiliki, lanjut dia, kemitraan ini mempertegas kekuatan dari airasia Super App bagi para mitra hotel untuk mengoptimalkan basis data yang mencapai 51 juta penumpang dan pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang.

Selain itu, ungkap Lim, airasia Super App juga telah terkoneksi dengan lebih dari 700 maskapai global. “Hal ini memungkinkan airasia Super App untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran secara cross-sell dan meningkatkan visibilitas bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market yang tepat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, President dan CEO Archipelago International, John M Flood menyampaikan, industri perjalanan terus pulih setelah pandemi dan pihaknya bersiap untuk menyambut arus wisatawan yang lebih besar di tahun ini, seiring dengan tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)