Bisnis Startup, SMKPP Kementan Cetak Wirausahawan Muda Pertanian

Rabu, 01 Februari 2023 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Menindaklanjuti hal di atas, Kementan bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) melalui Program YESS bergerak untuk mendukung dan memfasilitasi calon atau petani milenial melalui Program PWMP.

Salah satu lokasi pelaksanaan PWMP Program YESS dilaksanakan oleh SMKPPN Banjarbaru selaku PPIU Kalsel menyiapkan calon-calon peserta PWMP tahun 2023, dengan menggelar Workshop Start Up PWMP bagi siswa kelas X Tahun Ajaran 2022/2023.

Adapun materi bagi siswa peserta di antaranya Motivasi Berprestasi, Promosi, Kemitraan dan Networking, Strategi Bersaing & Keberhasilan Usaha, Juknis dan Monitoring Evaluasi PWMP Tahap Penumbuhan, Success Story of Agripreneur, Pembukuan Sederhana PWMP, dan Penyusunan Business Plan.

Kepala SMKPPN Banjarbaru Budi Santoso membuka workshop diwakili Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Airin Nurmarita mengatakan bahwa workshop bertujuan memberikan penyadaran dan penumbuhan generasi muda di bidang kewirausahaan pertanian yang diwujudkan dalam bentuk bisnis pertanian.

“Nantinya komoditas atau bidang usaha yang diambil oleh setiap kelompok PWMP untuk 2023 akan disesuaikan dengan kompetensi keahlian yang mereka ambil, sehingga akan ada kesinambungan antara jurusan dan bidang usahanya,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2101 seconds (0.1#10.140)