Tingkatkan Akses Pendanaan UKM, Modal Rakyat Fokus Perluas Kemitraan

Kamis, 02 Februari 2023 - 10:22 WIB
loading...
Tingkatkan Akses Pendanaan UKM, Modal Rakyat Fokus Perluas Kemitraan
Ilustrasi pelaku UKM batik. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Platform peer-to-peer lending, PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) mencatatkan penyaluran pinjaman yang tumbuh hampir dua kali lipat sepanjang tahun 2022 lalu.

Perseroan yang merupakan bagian dari Fazz group itu menyalurkan pinjaman ke beberapa industri terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) . Pasalnya, kebutuhan UKM terhadap akses pendanaan terbilang tinggi.

Melalui aplikasi Modal Rakyat, masyarakat dapat melakukan pendanaan langsung kepada UKM dengan risiko yang terukur, jumlah pendanaan minimal, dan tingkat pengembalian yang menarik.

Co-Founder dan CEO Modal Rakyat, Hendoko Kwik mengatakan, mitra UKM Modal Rakyat memiliki ketahanan yang cukup kuat dalam menghadapi gejolak makro ekonomi dan isu resesi global.

Oleh sebab itu, Modal Rakyat berkomitmen untuk terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai institusi, terutama perbankan, dalam menyediakan pendanaan bagi ekosistem distributor.

Penyaluran pendanaan Modal Rakyat didistribusikan ke berbagai industri. Adapun sektor industri yang paling banyak didanai oleh Modal rakyat berasal dari sektor industri perdagangan, distribusi, Fast Moving Consumer Goods, logistik, hingga teknologi.

Mengawali tahun 2023, kata Hendoko, perseroan akan berfokus kepada peningkatan profitabilitas dan optimis untuk terus mendorong pertumbuhan yang positif.

Guna mendongkrak marjin keuntungan tahun ini, perseroan akan fokus mengembangkan fundamental bisnis serta melakukan perluasan jangkauan kemitraan strategis dengan berbagai ekosistem distributor yang memiliki jaringan mitra yang tersebar luas.

“Dengan membuka kolaborasi seluas-luasnya dengan banyak mitra telah terbukti menjadi salah satu pendorong kinerja penyaluran pinjaman sepanjang tahun lalu,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (2/2/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)