Minyakita Tak Lagi Dijual di Ritel Modern dan Marketplace, Zulhas: Fokus ke Pasar Tradisional

Kamis, 02 Februari 2023 - 15:24 WIB
loading...
Minyakita Tak Lagi Dijual di Ritel Modern dan Marketplace, Zulhas: Fokus ke Pasar Tradisional
Mendag Zulhas menegaskan, Minyakita yang saat ini tengah dipersiapkan oleh produsen minyak goreng sebanyak 450 ribu ton per bulan akan fokus disebarkan di pasar tradisional. Foto/ Advenia/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Mendag Zulhas menegaskan, Minyakita yang saat ini tengah dipersiapkan oleh produsen minyak goreng sebanyak 450 ribu ton per bulan akan fokus disebarkan di pasar tradisional. Artinya tidak disebar lagi di ritel ataupun marketplace (e-commerce) untuk mengantisipasi kelangkaan stok.

"Sekarang saya sudah bilang, langkah pertama tambah dulu, kemarin 300 ribu ton per bulan sekarang tambah jadi 50% jadi 450 ribu ton. Kedua, Minyakita udah nggak boleh lagi dijual online kita suruh jualnya di pasar," ujar Mendag Zulhas saat ditemui awak media di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (2/2/2023).



Dengan demikian, jika dua minggu ke depan masyarakat membutuhkan Minyakita bisa langsung mendatangi pasar-pasar tradisional terdekat dengan membeli seharga Rp 14.000 per liternya.

"Jadi distribusi minyakita ini (yang akan dikeluarkan 2 minggu lagi oleh produsen) akan langsung ditujukan ke pasar. Setiap hari akan kita awasi. Kita udah punya 20 ribu pasar nah itu nanti di situ tempatnya penjualan minyakita. Jadi kalau misalnya ibu-ibu di Bogor mau beli Minyakita, ya beli di pasar dekat rumah dia," jelas Zulhas.



Mendag menambahkan, dalam dua minggu ke depan masyarakat tidak akan menemukan Minyakita di ritel modern, karena memang tujuan pendistribusinnya sudah tidak lagi di situ. "Tapi nanti akan ada masalah lagi di supermarket nggak ada barangnya. Tapi kan ini emang untuk di pasar-pasar," tukas Zulhas.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)