30 Bus Siap Wara-wiri Angkut Penonton F1 PowerBoat Danau Toba

Sabtu, 04 Februari 2023 - 07:17 WIB
loading...
30 Bus Siap Wara-wiri Angkut Penonton F1 PowerBoat Danau Toba
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ajang balap perahu motor super cepat atau F1 PowerBoat (F1H2O) akan digelar di destinasi wisata Danau Toba pada 25-26 Februari. Perhelatan internasional ini ditargetkan menarik 25.000 pengunjung yang menyaksikan langsung di lokasi.

Pada hari H, panitia tidak membuka akses kendaraan langsung menuju venue. Namun, ada beberapa titik kumpul terakhir kendaraan pengunjung.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan, nantinya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan menyediakan transportasi berupa bus untuk mengangkut penonton ke titik drop off.

"Nanti akan ada juga fasilitas juga dari Kemenhub untuk membawa penonton ke drop off, tidak bisa langsung ke race venue, karena ini juga agak sulit lalu lintasnya, kita harus satu arah dan lainnya," paparnya dalam konferensi pers, Jumat (3/2/2023).



Sedangkan dari titik drop off, para calon penonton harus berjalan ke race venue. Pasalnya, lalulintas menuju race venue sepanjang 600 meter dari titik drop off jalanan sudah ditutup. "Jadi nanti akan ada beberapa drop off point di mana kita harus agak jalan sedikit, menuju danau sekitar 600 meter," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Septriana Tangkary mengatakan, setidaknya terdapat 30 armada bus yang disiapkan untuk mengantarkan pengunjung ke titik drop off.



"Jadi terkait transportasi ada 30 mobil bus yang disiapkan oleh Kemenhub, dan teman teman Pemprov untuk memberikan akomodasi terhadap pengunjung yang datang ke sana," ungkapnya.

Sekadar informasi, tiket masuk untuk menyaksikan balapan speedboat tersebut akan dibuka mulai dijual tanggal 6 Februari untuk public viewing dan tanggal 7 Februari untuk race venue. Tiket race venue dibanderol seharga Rp500.000 untuk two days pass, dan Rp50.000 untuk public viewing.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)