Kunjungi KEK Kura-Kura Bali, Airlangga: Investasi Bisa Capai Rp104 Triliun

Sabtu, 04 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Kunjungi KEK Kura-Kura Bali, Airlangga: Investasi Bisa Capai Rp104 Triliun
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura, Bali, Sabtu (4/2/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
BALI - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura, Bali. Dia mengatakan bahwa total investasi yang bisa dicapai adalah sebesar Rp104 triliun dalam 30 tahun ke depan dan penyerapan tenaga kerjanya mencapai 99.000 pekerja hingga 2052.

"Untuk jangka pendek, tentu kita berharap di 5 tahun pertama (investasinya) Rp12 triliun dan lapangan kerjanya bisa menyerap 5 ribu pekerja," ujar Airlangga melalui pernyataannya, Sabtu (4/2/2023).



Airlangga menyampaikan KEK ini bisa melengkapi kawasan ekonomi kesehatan yang ada di Sanur. Oleh karena itu, Bali menjadi salah satu provinsi yang mendapatkan 2 KEK.

Dia berharap keberadaan KEK mampu menunjang industri pariwisata. "Saya berharap dengan adanya 2 KEK ini, ekonomi Bali lebih sustained dan Pemda Bali juga membuat RUU terkait pembangunan Bali agar pengalaman selama varian Delta kemarin itu tidak terulang, jadi ada alternatif dari kegiatan ekonomi," ungkap Airlangga.

Airlangga berkaca dari pengalaman Bali yang pertumbuhannya negatif selama 3 tahun terimbas pandemi Covid-19 bahkan sempat menjadi yang terendah di Indonesia. "Ini kesempatan baik untuk direvitalisasi," ucap Airlangga.



Adapun yang dibangun di KEK ini tidak hanya berupa hotel dan resort seperti yang banyak dilihat di Bali, tetapi juga ada sekolah internasional, wellness and hospitality schools, serta pengembangan marina untuk internasional.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)