Simak, Tips Mengubah Hobi Belanja Generasi Z Menjadi Investasi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 20:11 WIB
loading...
Simak, Tips Mengubah Hobi Belanja Generasi Z Menjadi Investasi
Head of Digital Marketing Product Manager Web Developer, Budi Aryo dalam Podcast Aksi Perindo, Sabtu (4/2/2023). FOTO/Tangkapan Layar/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Head of Digital Marketing Product Manager Web Developer, Budi Aryo memberikan tips bagi milenial dan generasi z (gen z) untuk menjaga kesehatan finansial. Hal itu bisa dimulai dengan mengubah belanja menjadi investasi.

"Kalian ubah whises list menjadi work list. Work list itu bisa dengan investasi saham daripada memasukkan keranjang e-commerce," kata Budi dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Peran Digital untuk Edukasi Financial Generasi Milenial', Sabtu (4/2/2023).



Menurut dia hobi gen z sekarang ialah belanja di e-commerce. Daripada digunakan untuk belanja lebih baik untuk investasi. Dengan begitu, jika mereka mempunyai tabungan. "Yang buat kita tidak punya duit bisa buat kita memiliki saldo tabungan," kata dia.



Dia mengatakan investasi saham bisa dilakukan dengan memantau peredaran saham dan menginvestasikan uangnya akan lebih bermanfaat. "Jika hal tersebut dilakukan dengan cara dan tempat yang benar, maka tidak menghabiskan uang mereka, malah menambah saldo bagi generasi milenial dan gen z," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)